Salin Artikel

ASN Banyumas Diminta Sisihkan Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Banyumas Didi Rudwianto mengatakan, gerakan yang dinamakan ASN Peduli Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari perintah bupati.

"Kita mengetuk hati ASN, dalam kondisi seperti ini kita masih bisa bekerja dan mendapat penghasilan," kata Didi di Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (3/8/2021).

Didi mengatakan, rencananya ASN golongan I akan dimintai sumbangan minimal Rp 30.000 hingga golongan IV minimal Rp 100.000.

Sumbangan yang bersifat sukarela tersebut akan ditampung di rekening khusus.

Lebih lanjut, Didi mengatakan, akan berkordinasi dengan ASN perguruan tinggi dan instansi vertikal yang ada di Banyumas untuk bersama-sama menggalang bantuan.

"Jumlah ASN pemkab ada 9.000 lebih, kalau ditambah dengan perguruan tinggi dan instansi veritakal sangat banyak. Total sumbangan bisa sampai Rp 2 miliar," jelas Didi.

Sumbangan tersebut, lanjut Didi, nantinya akan disalurkan terhadap kelompok warga pra sejahtera yang terdampak Covid-19.

"Pertama untuk yang terdampak langsung, terkena Covid-19 dan tidak dapat bekerja. Kedua untuk yang tidak terkena Covid-19, tapi ikut terdampak," ujar Didi.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/03/133937278/asn-banyumas-diminta-sisihkan-gaji-untuk-bantu-warga-terdampak-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke