Salin Artikel

Viral, Video Mobil Tabrak Penyekatan PPKM hingga Barier Beterbangan

Rekaman dari CCTV Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya tersebut menunjukkan waktu kejadian pada Minggu (1/8/2021), pukul 16.00 WIB.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat mobil sedan tersebut tanpa berhenti dan langsung kabur ke arah Bandung.

Video tersebut tersebar di pesan-pesan media sosial, termasuk grup WhatsApp di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Iya, benar, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB kemarin, saat para petugas sedang beristirahat dan kondisi hujan deras. Beruntung sedang tidak ada petugas jaga di jalan saat kejadian," ujar Perwira Pengendali Pos Penyekatan Batas Kota Indihiang, Kota Tasikmalaya, Inspektur Satu Agus Khusaeni kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (2/8/2021).

Agus menduga sopir mobil yang ugal-ugalan tersebut sedang mabuk atau karena pengaruh lainnya.

Sebab terlihat kendaraan melaju secara zigzag saat hendak menyalip kendaraan di depannya.

Padahal, sesuai informasi petugas jaga lainnya, laju kendaraan itu hanya berkisar antara 40 sampai 50 kilometer per jam saat melintas di pos penyekatan.

"Bisa juga itu sopirnya sedang mabuk. Kalau ada petugas jaga di jalan saat kejadian, mungkin bisa tertabrak juga. Soalnya, mobil sedan itu langsung kabur ke arah Bandung," ujar Agus.

Seusai kejadian, mobil lainnya di depan dan belakang sedan tersebut langsung berhenti dan panik melihat kejadian tersebut.

Mereka langsung turun merapikan kerucut dan barier penyekat jalan yang sempat beterbangan karena dihantam sedan tersebut.

"Petugas dan pengemudi lainnya langsung merapikan kerucut dan barier penyekat jalan yang menghalangi jalan karena ditabrak sedan tersebut. Beruntung dalam kejadian itu tak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka," kata Agus.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/02/122912878/viral-video-mobil-tabrak-penyekatan-ppkm-hingga-barier-beterbangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke