Salin Artikel

Kisah Kakek Safaruddin, Dapat Hadiah 2 Motor Usai Bersepeda 15 Km demi Divaksin

KOMPAS.com - Usai videonya viral dan menjadi sorotan, Safaruddin (64) mendapat hadiah sepeda motor dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan artis Ivan Gunawan.

Sebelumnya, video kakek Safaruddin yang bersepeda sejauh 15 kilometer demi mendapat suntikan vaksin Covid-19, menjadi viral di media sosial.

Hadiah sepeda motor dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan diberikan langsung kepada Safaruddin pada Jumat (30/7/2021).

Kakek yang bekerja sebagai pencuci motor ini juga sempat berbincang secara virtual dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Beliau telah terima kemarin sore mudah mudah berberkah bagi Pak Safar dan keluarganya dan permintaan tersebut disampaikan langsung Pak Safar saat berbicara secara virtual dengan Menteri Kesehatan," ujar Andi, Sabtu (31/7/2021).

Dapat hadiah sepeda motor dari Ivan Gunawan

Pada Jumat tersebut, Safaruddin juga memperoleh sepeda motor dari Ivan Gunawan.

Sebelumnya, di sebuah program televisi swasta, Ivan Gunawan sempat menjanjikan hadiah sepeda motor kepada Safaruddin.

"Saya berbicara langsung dengan artis Pak Ivan Gunawan di TV One, katanya saya dapat uang saku Rp 2 juta dan motor," ucapnya, Sabtu.


Safaruddin menuturkan, salah satu hadiah sepeda motor tersebut bakal ia berikan kepada anaknya, Ardiansyah (27).

"Satu (unit motor) saya kasih anak aku yang bungsu karena dia masih tinggal dengan saya, sama-sama juga kerja cuci motor di tempat aku," jelasnya.

Dia merasa bersyukur atas pemberian hadiah tersebut. Pasalnya, selama ini, Safaruddin ingin memiliki sepeda motor.

"Alhamdulillah saya tidak tahu balas dengan apa pemberian ini karena saya sebenarnya sudah puluhan tahun mau punya motor tapi baru sekarang ini tercapai," ungkapnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Bone, Abdul Haq | Editor: Robertus Belarminus, Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/01/153316178/kisah-kakek-safaruddin-dapat-hadiah-2-motor-usai-bersepeda-15-km-demi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke