Salin Artikel

"Vaksin Sampai, Besok Juga Sudah Habis"

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Kesehatan Aceh Utara, Sabtu (31/7/2021) baru saja menerima vaksin Sinovac 1.500 dosis untuk vaksinasi di kabupaten itu.

Namun, jumlah itu diperkirakan akan habis besok. Pasalnya, vaksinasi dilakukan setiap hari di seluruh puskesmas dalam Kabupaten Aceh Utara.

“Yang sampai itu paling besok juga sudah habis. Karena, Sabtu dan Minggu pun vaksinasi terus berlangsung. Tidak pakai libur petugas vaksinator itu,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendian Penyakit, Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Feri, dihubungi per telepon.

Dia menyebutkan, laporan ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dilakukan setiap hari. Sehingga kebutuhan vaksin terus update dan diteruskan ke Kementerian Kesehatan RI.

Saat ini, kata Feri, sebanyak 58.948 warga sudah vaksin Covid-19. Jumlah itu dengan rincian 42.269 vaksin dosis pertama dan 16.679 vaksin dosis kedua.

“Jadi masih sangat banyak yang dibutuhkan,” terangnya.

Apalagi, kata Feri, semua puskesmas melayani vaksinasi secara umum. Tidak berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh Utara.

“Maknanya, KTP dari mana saja kita layani. Asal bawa KTP langsung kita berikan vaksinasi tentu setelah konsul dengan dokter yang bertugas,” terangnya.

Maka, dia berharap vaksin bisa didistribusikan lebih banyak sehingga bisa segera mencapai target vaksinasi di Kabupaten Aceh Utara.

“Semoga vaksin tersedia, semuanya bisa segera divaksin,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/31/171214378/vaksin-sampai-besok-juga-sudah-habis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke