Salin Artikel

Dikejar Rombongan Tak Dikenal, Remaja 16 Tahun di Yogya Meninggal Tabrak Pohon

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial AL (16) alami kecelakaan lalu lintas hingga tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak pohon di Jalan Am Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (31/7/2021) dini hari.

Diduga, AL kehilangan kendali setelah dikejar oleh rombongan yang tidak dikenal.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.10 WIB.

Saat itu, korban bersama tiga rekannya sedang makan di warung burjo yang berada di Jalan Monjali, Mlati, Sleman.

"Setelah selesai makan korban bersama rekannya keluar burjo, dan bertemu dengan pengendara sepeda motor. Pengendara itu memainkan gas (bleyer), di depan saksi," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (31/7/2021).

Kemudian, korban bersama rekannya mencari pengendara yang menggeber gas, korban dan saksi mengendarai dua sepeda motor. Mereka berempat mencari pengendara dan membawa senjata tajam.

"Mencari menggunakan 2 sepeda motor, dengan membawa sajam mereka mencari ke arah selatan," ucapnya.

Kemudian saksi dan korban berpapasan dengan rombongan sepeda motor yang tidak dikenal. Rombongan itu melaju dari arah selatan menuju ke utara. Setelah berpapasan rombongan tiba-tiba berbalik arah mengejar korban dan saksi.

"Pada saat berpapasan beberapa rombongan sepeda motor matik, ini berteriak kae wong e (itu orangnya). Rombongan lalu berbalik arah mengejar korban dan para saksi," jelas timbul.

AL pun memacu sepeda motor matik miliknya. Karena panik, AL menabrak pohon perindang yang berada di barat jalan seputar jalan AM Sangaji, tepatnya di depan kantor Bank BPD DIY. Setelah korban terjatuh rombongan meninggalkan TKP.

"Pengendara sepeda motor Vario berpelat nomor AB 2370 EV meninggal di TKP. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara. Sedangkan pembonceng yang mengalami luka dibawa ke RS Bethesda," kata dia.

Pihak Polresta Yogyakarta saat ini sedang mendalami kasus ini.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/31/160707778/dikejar-rombongan-tak-dikenal-remaja-16-tahun-di-yogya-meninggal-tabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke