Salin Artikel

100 Marinir Jadi Juru Masak untuk Bantu Warga yang Sedang Isoman

Para prajurit Marinir itu turun tangan guna membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Posko serbaguna tersebut setiap hari menyiapkan sebanyak 1.000 paket makanan untuk membantu masyarakat yang sedang isoman di wilayah Bandar Lampung," kata Penanggung Jawab Posko Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/7/2021).

Ia menyebutkan, tujuan pendirian posko untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat pandemi Covid-19, termasuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akan mengurangi interaksi dan ruang gerak, sehingga dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia memberikan apresiasi kepada Brigif 4 Mar/BS yang mendukung penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung dengan mendirikan posko serbaguna.

"Termasuk kepada para donatur dari beberapa pengusaha dan semua pihak yang peduli dalam penanganan Covid -19 di Provinsi Lampung," ujar Arinal.

Gubernur mengharapkan pengusaha dapat mendukung, berkoordinasi dan berperan aktif bersama Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis yang diterima perwakilan warga terdampak pandemi Covid-19.

Lokasi posko yang berada di lahan kosong milik PT Asia Makmur telah didirikan beberapa tenda darurat yang dipakai sebagai dapur umum.

Selain itu digunakan untuk sarana istirahat bagi personel, fasilitas MCK personel, dan fasilitas pendukung lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/30/204636378/100-marinir-jadi-juru-masak-untuk-bantu-warga-yang-sedang-isoman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke