Salin Artikel

Pimpin Sertijab Danlanud JA Dimara, Ini Pesan Pangkoopsau III untuk Pejabat Baru...

Proses serah terima jabatan tersebut dilakukan di Mako Lanud JA Dimara, Jumat (27/7/2021).

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III (Pangkoopsau III), Marsda TNI Bowo Budiarto mengatakan, pergantian jabatan itu belum seharusnya terjadi.

"Sertijab Danlanud JA Dimara ini, seharusnya belum terjadi, tapi itulah risiko pekerjaan yg merupakan tanggung jawab kita semua," ujar Bowo lewat keterangan tertulis, Jumat.

Meski kedua pelaku telah diproses hukum dan ditahan, Bowo menegaskan posisi Komandan Lanud juga ikut disorot sebagai pemimpin tertinggi TNI AU di Merauke.

"Pergantian Danlanud JA Dimara merupakan risiko atau tanggung jawab selaku komandan satuan," kata dia.

Bowo pada kesempatan tersebut melantik Kolonel Pnb A Gogot Winardi sebagai Komandan Lanud JA Dimara yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Ia berpesan kepada Gogot Winardi agar menjadikan kasus tersebut sebagai pelajaran yang tidak boleh terulang.


“Kenali dan pelajari permasalahan yang telah terjadi, semoga tugas saudara selaku komandan yang baru dapat berjalan dengan baik," kata Bowo.

Sebelumnya, video aksi kekerasan yang dilakukan dua oknum prajurit TNI AU POM Lanud Yohanes Abraham Dimara Merauke kepada seorang pemuda, viral di media sosial, Selasa (26/7/2021).

Menindaklanjuti video tersebut, Komandan Lanud Yohanes Abraham Dimara Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto menyatakan permohonan maafnya kepada korban dan seluruh masyarakat yang merasa terluka atas kejadian tersebut.

"Saya selaku Komandan Lanud Yohanes Abraham Dimara Merauke memohon maaf sedalam-dalamnya atas kejadian yang terjadi di jalan Raya Mandala pada 26 Juni 2021," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Merauke, Selasa malam.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/30/173528778/pimpin-sertijab-danlanud-ja-dimara-ini-pesan-pangkoopsau-iii-untuk-pejabat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke