Salin Artikel

Wisata Raja Ampat Ditutup Selama PPKM, Petugas Lakukan Patroli Rutin

Untuk memastikan aturan ditegakkan, petugas TNI-PoIri dan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dan Tim Satgas Covid-19 melakukan sidak ke tempat wisata dan resor.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Manupputy mengatakan, selama pemberlakukan PPKM Level 3 petugas melakukan pengawasan terhadap sejumlah tempat wisata dan resor di Raja Ampat.

Patroli gabungan TNI-Polri, Dinas Pariwisata dan tim penanganan Covid-19 dilakukan dengan menyusuri perairan laut Raja Ampat.

"Patroli itu kita sambil mengecek apakah ada aktivitas wisatawan atau pengunjung yang langsung dari Kota Sorong menuju Raja Ampat tanpa melapor dulu, sehingga kita bisa melaksankan pengetatan terhadap tempat wisata lebih ketat lagi penyebaran Covid-19,"ujar Andre kepada wartawan Kamis (29/7/2021).


Andre menyebutkan, patroli gabungan akan dilaksanakan setiap minggu dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Sesuai laporan dari hasil patroli gabungan, petugas tidak menemukan adanya lokasi tempat wisata dan resor yang dibuka.

"Untuk sementara ini aktivitas wisata belum diberlakukan kembali selama PPKM level 3 diperpanjang sejak tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/29/143317978/wisata-raja-ampat-ditutup-selama-ppkm-petugas-lakukan-patroli-rutin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke