Salin Artikel

Video Viral Kerumunan Balap Liar di Depan RS Rujukan Covid-19, Persatuan Perawat: Pekerjaan Ini Sia-sia

SORONG, KOMPAS.com - Aksi balapan liar dan kerumunan warga yang terjadi di depan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Sorong sempat viral media sosial pada Minggu (25/7/2021) sore.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Sorong Faisal mengatakan, sebagai tenaga kesehatan, pihaknya kecewa dengan kurang ketatnya pengawasan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Kami sebagai tenaga kesehatan sedang berjibaku menyembuhkan pasien di rumah sakit, lagi berusaha memutar otak memperjelaskan kepada pasien, bahwa stok oksigen di rumah sakit lagi kosong. Tapi, sementara kami melihat video dan foto beredar terjadi kerumunan di depan rumah sakit rujukan ini, kami sangat kecewa karena perkerjaan ini sia-sia untuk penanganan Covid-19," ujar Faisal saat rapat perpanjangan PPKM level 4 di Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (27/7/2021).

Aksi balapan liar ini sudah sering kali terjadi, tetapi tidak ada tindakan tegas dari pihak yang berwajib.

Faisal meminta kepada Pemerintah Kota Sorong bertindak tegas dan memberikan pengawasan yang ketat agar aksi balap liar tidak terjadi lagi di lokasi.

Namun, belakangan pihaknya mengalami keterbatasan personel yang saat ini sedang ditempatkan di pos penyekatan PPKM.

Ary berjanji, personel akan tempatkan di sepanjang rumah sakit rujukan Covid-19 untuk pengamanan agar tidak ada potensi gangguan ke depan.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/27/152019578/video-viral-kerumunan-balap-liar-di-depan-rs-rujukan-covid-19-persatuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke