Salin Artikel

Baliho Puan Maharani Dicoreti "Open BO", PDI-P Jatim: Ada yang Tak Senang dengan Kerja Kami

Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Kusnadi mencurigai ada pihak yang tidak senang dengan kerja PDI-P di tengah pandemi Covid-19

"Ini kan Baliho Ketua DPR dari PDI-P sedang kampanye protokol kesehatan, kalau sampai ada seperti itu (vandalisme) berarti ada yang tidak senang dengan kerja PDI-P di tengah pandemi seperti ini," katanya dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Tempuh langkah hukum

Atas aksi vandalisme itu, pihaknya mengaku sudah menginstruksikan kader untuk menempuh langkah-langkah hukum dengan melapor ke kantor polisi.

"Kami dididik untuk taat hukum. Tidak bertindak anarkis untuk mereaksi aksi-aksi vandalisme. Kami percayakan kepada penegak hukum untuk menangani kasus yang vandalisme tersebut," terangnya.

PDI-P, menurut dia ,telah berpengalaman menghadapi tekanan dan fitnah dari luar.

Tekanan dari luar justru membuat PDI-P semakin solid untuk terus bekerja demi kepentingan rakyat.

Sementara itu, Polda Jawa Timur mengaku telah mengirimkan personel ke Kabupaten Blitar untuk menyelidiki kasus vandalisme baliho Puan Maharani bertulis 'Open BO' di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya personel Polda Jawa Timur yang dikirim ke Kabupaten Blitar.

"Benar. Tim Jatanras Polda Jatim mem-back up Polres Blitar untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut," ujar Gatot saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon, Sabtu (24/7/2021).

Aksi vandalisme tersebut mulanya dilaporkan oleh seorang kader PDI Perjuangan ke Polres Blitar, Jumat (23/7/2021).

Pelaporan itu dilakukan setelah kader melihat adanya coretan menggunakan cat hitam pada baliho yang memajang foto Puan Maharani.

Pada baliho berukuran sekitar 2x3 meter itu terdapat coretan 'Open BO'. Posisinya coretan tepat di dekat foto Puan Maharani. 

https://regional.kompas.com/read/2021/07/26/173027078/baliho-puan-maharani-dicoreti-open-bo-pdi-p-jatim-ada-yang-tak-senang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke