Salin Artikel

Satpam Meninggal Saat Isoman di Kos, Terungkap Saat Warga Curiga Hal Ini

KOMPAS.com - Seorang petugas keamanan (satpam) ditemukan tewas saat menjalani isolasi mandiri di kamar indekosnya di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Senin (26/7/2021) siang.

Awalnya, warga curiga lampu di kamar korban tak menyala sejak Minggu (25/7/2021).

Selain itu, pintu kamar pun tertutup rapat. Lalu, Asep, Ketua RW Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, bersama warga mendobrak kamar korban itu.

Ternyata, korban telah meninggal dengan posisi telentang di kasurnya.

"Jadi tak kedengaran ada orang di dalam. Pas saya mau bongkar engselnya pas dorong pintunya ternyata terbuka. Pas dilihat sudah meninggal. Kata yang punya kontrakan mah katanya sakit dan tak keluar kontrakan dari Jumat kemarin. Sudah 2 tahun di sini," ungkap Asep.

Isoman sepekan

Sekretaris Dinas Perizinan atau Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Cecep Taufik Hidayat, menjelaskan, pegawainya itu sedang menjalani isoman lebih kurang sepekan.

Sebelumnya, kata Cecep, korban sempat mengeluhkan gejala mirip Covid-19, antara lain badan panas dingin, sakit tenggororkan, dan sesak napas.

Tak disangka, Cecep justru mendapatkan kabar dari pemilik kontrakan bahwa korban sudah ditemukan meninggal di kamar kosnya.


Penjelasan polisi

Sementara itu, Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya bersama petugas Polsek Indihiang segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Diduga kuat korban meninggal saat menjalani isoman. Dari dalam kamar korban, polisi juga menemukan sejumlah obat-obatan.

"Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di tempat tidur. Di lokasi ditemukan obat-obatan untuk sesak, sakit tenggorokan, dan beberapa vitamin. Berdasarkan keterangan teman-temannya, korban sudah seminggu tak masuk kerja sebagai satpam BPMPTSP Kota Tasikmalaya," pungkas Didik.

(Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor: I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/07/26/132058078/satpam-meninggal-saat-isoman-di-kos-terungkap-saat-warga-curiga-hal-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke