Salin Artikel

Ibu Rumah Tangga Dibunuh Saat Suami Shalat Jumat, Pelaku Marah Tak Dipinjami Uang

Asmina (38) tewas dibunuh oleh tersangka Kliwon (24) di rumahnya sendiri lantaran tak dipinjami uang oleh korban.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengatakan, semula tersangka Kliwon datang ke rumah korban untuk meminjam sejumlah uang pada Jumat (23/7/2021).

Namun, Asmina tak memenuhi permintaan pelaku hingga membuatnya menjadi marah dan menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku sudah merencanakan aksinya untuk meminjam uang, ketika rumah korban sepi dan suaminya menjalankan shalat jumat pelaku datang dengan membawa senjata tajam," kata Dalizon melalui pesan singkat.

Setelah membunuh korban, Kliwon lalu mengambil perhiasan milik korban dan selanjutnya melarikan diri.

Udin (50) yang merupakan suami korban pun terkejut saat pulang ke rumah mendapati istrinya itu sudah dalam kondisi tewas.

"Suami korban curiga karena melihat pintu belakang terbuka, setelah masuk ia menemukan istrinya sudah tewas dan melaporkan kejadian tersebut ke kami," ujar Kapolres.

Setelah dilakukan pencarian, pelarian Kliwon akhirnya terlacak oleh petugas.

Ia ditangkap saat sedang bersembunyi di kawasan Desa Tugu Harum, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Namun, Kliwon harus dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kaki lantaran mencoba melakukan perlawanan ketika akan ditangkap.

"Hasil pemeriksaan, motif tersangka membunuh korban karena tak dipinjami uang. Antara korban dan pelaku telah saling kenal,"ujarnya.

Atas perbuatannya, Kliwon dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman mati.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/25/202412378/ibu-rumah-tangga-dibunuh-saat-suami-shalat-jumat-pelaku-marah-tak-dipinjami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke