Salin Artikel

Akui Kesalahan, Anggota DPRD Bongkar Tembok Penutup Akses Rumah Tahfiz di Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.com – Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin akhirnya mengakui kesalahannya dan membongkar sendiri tembok penutup pintu akses rumah warga dan tahfiz di Jalan Ance Dg Ngoyo Lr 5, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (24/7/2021).

Setelah beritanya viral di berbagai media, Amiruddin pun sengaja datang ke Makassar untuk menyelesaikan perselisihan yang terjadi antara keluarganya dengan seorang tetangganya dan juga pemilik rumah tahfiz.

Jalan damai pun ditempuh dan Amiruddin dengan ditemani pemerintah kecamatan membongkar dinding tembok yang menutup pintu akses rumah tahfiz.

Camat Panakkukang Thahir Rasyid mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga Amiruddin untuk meluruskan dan menyelesaikan masalah penembokan akses pintu rumah tahfiz dan warga.

“Kejadian ini murni karena kesalahpahaman antara sesama warga. Saya selaku pemerintah merasa memiliki, karena ini adalah fasum sehingga menegur karena membangun tembok itu,” kata Thahir kepada wartawan di lokasi pembongkaran.

Setelah adanya komunikasi tersebut, Thahir menegaskan pihak keluarga dari Amiruddin sepakat untuk membongkar tembok tersebut.

Ia mengaku, keluarga Amiruddin sebenarnya ingin merobohkan sendiri tembok tersebut.

“Ini fasum boleh diakses oleh semua warga. Beliau juga menyadari ini terjadi kelalaian, sehingga berbesar hati beliau membongkar sendiri,” tuturnya.

Sementara keluarga Amiruddin, Achmad Akbar mengakui terjadi kesalahpahaman terkait penembokan pintu akses rumah tahfiz dan warga tersebut.

Pihaknya pun meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

“Saya atas nama keluarga, mohon maaf beribu-ribu maaf atas tindakan kami yang sama sekali tidak terpuji dan tidak benar. Apalagi kita tahu kegiatan di belakang ini adalah tahfiz sangat luar biasa dan harus kita dukung,” ujarnya.

Achmad Akbar juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kecamatan dan kepolisian yang telah melakukan mediasi dan pendekatan sehingga masalah tersebut bisa selesai.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/24/142332378/akui-kesalahan-anggota-dprd-bongkar-tembok-penutup-akses-rumah-tahfiz-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke