Salin Artikel

Masih Tak Percaya Covid? Bisa "Berwisata" ke Rumah Sakit, Lihat Pasien Sesak Napas hingga Sakaratul Maut...

Pihak RS menawarkan "wisata gratis" mengunjungi pasien terpapar Covid-19, agar warga yang masih tak percaya melihat kondisi yang sebenarnya terjadi. 

“Kalau ada masyarakat yang masih tidak percaya Covid, mari saya ajak berwisata jalan-jalan ke rumah sakit, nanti bisa lihat pasien di ruang isolasi,” kata Kepala Humas Satgas Covid-19 RSUD Praya dokter Yuda Permana, saat ditemui di sebuah ruang diskusi, Sabtu (17/7/2021).

Disampaikan dr. Yuda, nantinya "wisatawan" akan diajak melihat kondisi para pasien Covid-19, baik yang memiliki gejala ringan maupun berat.

“Nanti kita bisa ajak jalan-jalan (masyarakat), hari pertama bisa melihat kondisi rumah sakit, terus hari kedua atau ketiga itu melihat pasien Covid, yang memiliki gejala ringan maupun berat, seperti yang sesak-sesak  itu, bahkan nanti bisa melihat pasien yang syakaratul maut,” kata dr. Yuda gemas. 

Diterangkan dr. Yuda, bagi masyarakat yang ingin melihat pasien Covid-19 nantinya bisa menggunakan atau tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai keinginan dari "wisatawan", namun hal itu harus disepakati dari awal oleh masyarakat yang ingin "berwisata".

Dia menyampaikan, semoga dengan hal demikian, mampu memberikan pembelajaran, bahwa Covid-19 ini memang ada, dan harus dilawan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tercatat hingga 16 Juli 2021 terdapat 1.270 kasus positif covid-19 di Lombok Tengah, dengan rincian, 1.127 sembuh, 75 meninggal, dan 68 masih dalam isolasi.

Sementara untuk persediaan tabung oksigen, pihak RSUD Praya masih akan mampu menyediakannya hingga dua minggu ke depan.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/18/074911778/masih-tak-percaya-covid-bisa-berwisata-ke-rumah-sakit-lihat-pasien-sesak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke