Salin Artikel

Dokter Tirta Kritik Unggahan Instagram Dinkes Banten, Gubernur Wahidin: Kok Nyinyir, Apa Sih Kerjanya...?

"Biar aja sudah enggak perlu diladenin, dokter itu apa sih kerjanya?" kata Wahidin saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp. Jumat (16/7/2021).

Diketahui, dr Tirta melalui video yang diunggah di akun Youtubenya Tirta PengPengPeng dengan judul #suarayirta : IDE ABSURD SELAMA PANDEMI itu menyoroti konten yang diunggah @dinkes_banten.

Feed IG Dinkes Banten dipenuhi foto Gubernur Banten dan wakilnya

Dokter Tirta menyinggung, feed instagram hanya dipenuhi unggahan foto Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Namun, Wahidin menjelaskan bahwa pada slide kedua dan ketiga setiap unggahan berisikan informasi perkembangan Covid-19 di Provinsi Banten.

"Lagi pula di slide dua kan isinya atau kontennya jelas. Orang cuma ada gambar gubernur dan wakil kok nyinyir. Ayo mangan-mangan (makan-makan) yang banyak," ujar Wahidin.

Slide pertama foto, slide kedua info soal Covid-19 di Banten

Kepala Dinas Kesehatan Banten dr Ati Pramudji Hastuti  menjelaskan, tenaga IT dari Diskominfo SP Banten diperbantukan untuk mengelola akun instagram @dinkes_provbanten.

Namun, yang menentukan konten unggahan tetap persetujuan dari Dinkes Banten.

"Tenaga IT dari Kominfo, tapi ditugaskan oleh Sekda untuk diperbantukan ke Dinkes melalui surat yang dikirim oleh BKD," ujar Ati melalui sambungan telepon kepada Kompas.com, Jumat (16/7/2021). 


Ati menegaskan,  bahwa gambar yang diunggah tidak hanya menampilkan foto kepala daerah saja.

Pada slide kedua menampilkan informasi data Covid-19 dan pada slide ke tiga ada peta zonasi per kabupaten/kota.

"Tampilan IG yang memunculkan kepala daerah saja seolah setiap hari itu tidak benar," kata Ati. 

"Tampilan yang terdiri dari tiga slide tersebut  tayang setiap hari IG adalah data update jumlah data Covid setiap hari," lanjut Ati

https://regional.kompas.com/read/2021/07/16/200902478/dokter-tirta-kritik-unggahan-instagram-dinkes-banten-gubernur-wahidin-kok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke