Salin Artikel

Antisipasi Dampak Penutupan Exit Tol di Jateng, Perbatasan Banyumas Dijaga 24 Jam

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tim gabungan akan menjaga empat titik perbatasan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, selama 24 jam mulai Jumat (16/7/2021).

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan pengguna jalan yang memilih melewati jalur selatan akibat penutupan 27 exit tol di Jateng pada 16-22 Juli 2021.

"Karena tidak menutup kemungkinan saat jalan tol ditutup warga lewat selatan," kata Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim usai rapat koordinasi bersama Forkompimda di Makodim Banyumas, Kamis (15/7/2021).

Keempat titik perbatasan yang akan dijaga yaitu, Ajibarang, Wangon, Tambak dan Sokaraja.

"Salah satu tempat yang paling enak disinggahi adalah Banyumas, bisa untuk transit, bahkan tempat untuk menetap sementara. Di situlah kenapa kita lakukan penyekatan," jelas Firman.

Selain keempat jalur utama, kata Firman, tim gabungan juga akan melakukan patroli di jalur-jalur tikus.

"Kita sudah punya pengalaman Idul Fitri, sudah disekat saja masih ada 2.000 lebih orang yang masuk. Efeknya terjadi peningkatan kasus Covid-19," ujar Firman.

Untuk itu, petugas terus berupaya menekan moblitas masyarakat untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Selama PPKM darurat mobilitas masyarakat bisa ditekan sekitar 20 persen. Kami targetkan bisa menekan mobilitas sampai 50 persen," kata Firman.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/15/172113278/antisipasi-dampak-penutupan-exit-tol-di-jateng-perbatasan-banyumas-dijaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke