Salin Artikel

Tambah 350 Kasus Positif Covid-19 di Nganjuk, 13 Pasien Sembuh

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nganjuk, ada 350 pasien positif Covid-19 baru hari ini.

“Hari ini ada penambahan 350 orang konfirmasi, sembuh 13 orang, dan meninggal empat orang,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Nganjuk, dr Hendriyanto, Rabu (14/7/2021).

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menjelaskan, tambahan kasus positif Covid-19 di Nganjuk selalu di atas 100 orang.

Hal ini menjadi perhatian serius Pemkab Nganjuk.

“Karena sekali lagi, di Nganjuk ini juga luar biasa, tiap hari (penambahan) 100 lebih,” jelas Marhaen.

Menurut Marhaen, tambahan kasus positif Covid-19 merupakan sebuah alarm. Terlebih, masih banyak warga yang tak percaya keberadaan virus corona.

“Banyak juga masyarakat yang belum yakin Covid-19 itu ada. Akhirnya apa? Ya agak ceroboh,” katanya.

Marhaen melanjutkan, kasus Covid-19 di Pulau Jawa-Bali saat ini dalam kondisi darurat. Masyarakat, termasuk warga Nganjuk, diminta berhati-hati dan menaati PPKM darurat.

“Dan sekarang ini juga varian delta ini juga cepat sekali, dan yang kedua juga orang kalau kena Covid-19 kondisinya komorbid banyak yang meninggal dan seterusnya,” paparnya.

Untuk itu, Marhaen mengimbau kalangan muda untuk tak bersalaman dengan kiai sepuh di wilayahnya. Sebab, banyak kiai sepuh yang meninggal dunia akhir-akhir ini.

“Karena apa? Yang agak repot itu yang OTG, OTG kelihatannya sehat, sehat semuanya apalagi yang muda-muda, pikirnya tidak ada apa-apa. Tapi ini bisa menulari pada orang lain,” sebutnya.

“Maka dari itu, tolong yuk kita bersama-sama (patuhi) protokol kesehatan, pakai masker, kalau sekarang ini masker tidak bisa hanya satu, harus dua atau tiga,” jelas Marhaen.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/14/235750778/tambah-350-kasus-positif-covid-19-di-nganjuk-13-pasien-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke