Salin Artikel

Daftar Lokasi Penyekatan 24 Jam Selama PPKM Darurat di Kota Padang, Warga Lewat Harus Tunjukkan Surat vaksin

"Enam daerah yang dilakukan penyekatan tersebut adalah perbatasan Padang-Solok, Padang-Pesisir Selatan, Padang, Padang-Pariaman (By Pass), Padang-Pariaman (Lubuk Alung), Pelabuhan Bungus dan Muara," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (12/7/2021) kepada sejumlah wartawan.

Lebih jauh dikatakan oleh Hendri Septa, bagi warga yang masuk ke Kota Padang harus menunjukkan surat vaksinasi minimal satu kali vaksin, PCR H-2, rapid antingen H-1 kecuali untuk awak kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya.

"Penyekatan akan dilakukan selama 24 jam. Kita akan membentuk tim, " katanya.

Selain melakukan penyekatan, selama PPKM darurat, Pemkot Padang juga menerapkan pembelajaran daring dan kantor non esensial wajib menerapkan work from home (WFH) seratus persen.

"Sedangkan untuk, supermarket, toko kelontongan dan pasar tradisional yang menjual kebutuhan sehari-hari hanya boleh beroperasi sampai jam delapan malam, " katanya.

Selain itu kata Hendri Septa, selama PPKM darurat, semua kegiatan pada aera publik dan tempat wisata kita tutup sementara.

"Kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/12/205453578/daftar-lokasi-penyekatan-24-jam-selama-ppkm-darurat-di-kota-padang-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke