Salin Artikel

Aksi Pencuri Toko Emas Terpantau lewat Ponsel, Pemilik Awalnya Curiga

Hal itu terjadi setelah J ketahuan membobol salah satu toko emas di Pasar Renteng, Praya, Minggu (11/7/2021) malam.

Kapolsek Praya Iptu Budianto menyampaikan, warga tersulut emosi atas aksi pencurian di Toko Emas Intan Berlian milik H Suhardi yang berada di Pasar Renteng.

"Kami sudah mengamankan terduga pelaku yang menjadi sasaran amukan massa," kata Budianto dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

Terdeteksi lewat ponsel

Menurut Budianto, aksi pencurian tersebut berawal saat Suhardi mengecek keadaan tokonya melalui kamera pengawas atau CCTV yang terkoneksi melalui ponsel.

Saat itu, Suhardi merasa curiga karena melihat ada seorang laki-laki yang menggunakan senter di kepala, sedang berdiri di depan brankas yang berada dalam toko.

Mengetahui kejadian itu, pemilik toko emas kemudian menghubungi keluarganya yang tinggal di Kelurahan Leneng, tidak jauh dari Pasar Renteng.

Tak berselang lama, Suhardi bersama istri juga bergegas menuju toko, ditemani sejumlah warga yang dihubunginya.

"Suhardi berama istrinya kemudian menghubungi petugas piket Polsek Praya. Keluarga korban bersama warga lainnnya mendapatkan terduga pelaku sedang berada di lantai dua toko emas," kata Budianto.

Pelaku J yang sudah dikepung warga akhirnya berhasil ditangkap.

Menurut Budianto, pelaku masuk melalui lorong kios kosong dan membobol tembok toko emas menggunakan pahat dan palu yang dibawa.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa satu unit sepeda motor, palu ukuran kecil, 1 buah pahat, palu berukuran besar, serta bata bekas dinding yang dibobol pelaku.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/12/081641878/aksi-pencuri-toko-emas-terpantau-lewat-ponsel-pemilik-awalnya-curiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke