Salin Artikel

Terpapar Covid-19, Ketua IDI Nganjuk Dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya

Salah satunya, adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Nganjuk dr Arief Subyanto.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono beberapa hari, Arief dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Kota Surabaya, dua hari lalu. Tujuannya agar mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik.

“Beliau (Arief) sudah di RSUD dr Soetomo sekarang. (Dirujuk) dua hari yang lalu,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kertosono dr Hendriyanto, saat dihubungi wartawan di Nganjuk, Selasa (6/7/2021).

Hendriyanto mengatakan, sebenarnya kondisi kesehatan Arief tidak terlalu buruk.

Namun, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, akhirnya Arief dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Kita tetap harus memikirakan kemungkinan yang terjelek. Mumpung (di RSUD Dr Soetomo) ada tempat, ya kita kirim. Supaya (Arief) mendapatkan fasilitas yang lebih daripada yang kita punya,” sebut Hendriyanto.

Selain menjadi Ketua IDI Nganjuk, Arief juga tercatat menakhodai dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Nganjuk, yakni Kepala Puskesmas Prambon dan Plt Kepala Puskesmas Ngronggot.

Dokter bertumbangan

Menurut Hendriyanto, Arief bukanlah satu-satunya dokter di Nganjuk yang terpapar virus corona. 

Berdasarkan catatannya, terdapat 10 dokter di Nganjuk yang masih menjalani perawatan setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau tenaga kesehatan secara keseluruhan saya belum menginventarisir. Tapi teman-teman dokter khususnya dokter, itu yang sudah kita data ada 10 orang,” jelas pria yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Nganjuk itu.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/06/124421178/terpapar-covid-19-ketua-idi-nganjuk-dirujuk-ke-rsud-soetomo-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke