Salin Artikel

Gedung Korpri Lamongan Disiapkan untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Salah satunya, mempersiapkan gedung Korpri Lamongan yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa, sebagai tempat isolasi dan karantina.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, gedung Korpri Lamongan disiapkan untuk tempat isolasi dan karantina para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang kampung ke Lamongan.

PMI yang datang bakal lebih dulu menjalani karantina di gedung Korpri Lamongan, sebelum mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Saat ini, karantina PMI ada di Rusunawa Lamongan. Tapi nanti di gedung Korpri, karena Rusunawa akan di tempati pasien Covid-19 gejala ringan atau yang tidak perlu perawatan (isolasi)," ujar Taufik saat dihubungi, Rabu (30/6/2021).

Saat ini, Satgas masih melakukan beberapa pekerjaan untuk penyelesaian akhir Gedung Korpri Lamongan.

Modifikasi berupa penyekatan ruang sudah selesai dilakukan. Gedung Korpri Lamongan tersebut digadang-gadang bakal mampu menampung hingga 40 orang.

"Menunggu proses selesai, saat ini sembilan orang PMI masih berada di Rusunawa. Jadi nanti yang di sini (gedung Korpri Lamongan) PMI yang baru datang, karena Rusunawa akan khusus digunakan untuk pasien Covid-19," kata Muslimin, salah seorang anggota Satgas penanganan Covid-19 Lamongan, saat dihubungi terpisah.

Data BOR ini mengacu pada 19 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di seluruh Lamongan.

Sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi juga sudah membuat surat edaran mengenai larangan acara hajatan.

Termasuk di dalamnya adalah penguatan PPKM Mikro dan pembatasan kerumunan.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/30/153330778/gedung-korpri-lamongan-disiapkan-untuk-antisipasi-lonjakan-pasien-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke