Salin Artikel

Kritik Jokowi, BEM KM UGM: Sebaiknya Tidak Perlu Umbar Janji...

KOMPAS.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Gadjah Mada sepakat dengan kritik Aliansi Mahassiwa UGM soal sikap Presiden Joko Widodo yang dianggap sering mengumbar janji politik.

Seperti diketahui, Aliansi Mahasiswa UGM mengunggah kritik ke Jokowi di Twitter. Kritik itu tertulis demikian: 

"Aliansi Mahasiswa UGM mengucapkan selamat kepada Ir.H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai Juara umum Ketidaksesuaian Omongan dengan kenyataan".

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) UGM Muhammad Farhan menegaskan, Presiden Jokowi seharusnya tidak mengumbar janji-janji ke masyarakat.

Bahkan, BEM KM UGM menyebut unggahan itu mewakili apa yang menjadi keresahan mahasiswa saat ini kepada pemerintah.

"Jika memang tidak bisa mengakomodasi kritik terutama dari mahasiswa, sebaiknya tidak perlu mengumbar janji dan sebaiknya merevisi apa yang sudah disampaikan kepada publik," tegasnya, Senin (28/06/2021).

Farhan juga menyampaikan, BEM KM UGM mendukung Aliansi Mahasiswa UGM. Anggota BEM KM UGM merupakan bagian dari Aliansi Mahasiswa UGM.

Seperti diberitakan sebelumnya, di unggahan di akun Twitter itu, tampak ada gambar poster dengan dua judul berita tentang pernyataan Joko Widodo soal masyarakat yang perlu memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah.

(Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/30/091929778/kritik-jokowi-bem-km-ugm-sebaiknya-tidak-perlu-umbar-janji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke