Salin Artikel

Alasan Eri Janji Terus Dampingi Anak Buah Terjun ke Lapangan: Sebagai Manusia, Mereka Juga Punya Rasa Takut Menangani Covid-19

Dia akan mendampingi anak buahnya turun ke lapangan untuk menangani kasus Covid-19.

"Mulai hari ini, Insya Allah saya tidak akan berkantor di Balai Kota Surabaya. Saya akan mendampingi anak buah saya yang turun ke lapangan," kata Eri, Senin (28/6/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi para anak buahnya, terutama tenaga kesehatan.

"Karena saya yakin, sebagai manusia pasti mereka juga punya rasa takut dan khawatir ketika harus bersentuhan atau menangani Covid-19, makanya tadi saya juga pimpin doa untuk menghilangkan rasa takut itu," kata dia.

Eri juga meminta petugas ikhlas menjalankan tanggung jawab demi menyelamatkan sesama. Dia pun meminta usaha yang dilakukan selalu disertai doa.

"Bagi yang muslim, ketika bertugas di bawah seperti melakukan penyemprotan dan tugas lainnya, maka di dalam hati harus diiringi dengan dua kalimat syahadat dan selawat. Jadi, usaha atau ikhtiar kita ini harus dibarengi dengan doa juga," ujar Eri.

300 kematian, 1.060 terkonfirmasi positif

Eri mengungkap tingginya kasus Covid-19 di Surabaya.

Dia menyatakan sebanyak 300 orang di Surabaya telah meninggal dan dimakamkan dengan protokol Covid-19.

"Total yang terkonfirmasi positif di Surabaya sebanyak 1.060 orang," kata Eri.

Menurut dia, hingga hari ini, ada 490 orang pasien Covid-19 asal Surabaya yang menjalani isolasi di Hotel Asrama Haji Sukolilo.

Tingginya data tersebut tak lepas dari upaya masif pemerintah untuk melakukan tracing ketika ada warga yang terinfeksi.

"Saya tidak akan pernah menutupi data ini kepada warga Surabaya. Makanya, ini waktunya kita untuk bangkit. Kita sudah pernah melewati masa-masa sulit mengatasi Covid-19 di zona merah, jangan sampai terulang kembali," ujar Eri.

(KOMPAS.COM/Kontributor Surabaya, Ghinan Salman)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/101807578/alasan-eri-janji-terus-dampingi-anak-buah-terjun-ke-lapangan-sebagai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke