Salin Artikel

Penonton Membeludak, Laga Uji Coba Persiraja Vs PSMS Terpaksa Dihentikan

Keputusan itu diambil karena jumlah penonton yang hadir dalam pertandingan persahabatan itu membeludak.

Pertandingan dihentikan pada akhir babak pertama. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

"Pertandingan kita hentikan karena mengingat membeludaknya penonton di lapangan," kata Sekretaris Persiraja Rahmad Jailani saat dikonfirmasi, Minggu (27/06/2021).

Rahmad mengatakan, membeludaknya penonton di lapangan saat laga uji coba itu di luar prediksi panitia dan manajemen Persiraja sebagai tuan rumah.

Padahal, panitia telah mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan itu digelar tanpa penonton. Link live streaming pun disediakan untuk pendukung kedua kesebalasan.

"Penonton sangat sulit diatur, padahal panitia ada penjagaan juga di pintu masuk, tapi jebol juga, makanya harus kita hentikan babak kedua tidak dilanjutkan," katanya.

Rahmad mengakui kesalahan panitia yang tak melibatkan aparat keamanan saat pertandingan persahabatan tersebut.

Sehingga, pintu yang dijaga panitia itu bisa dijebol para pendukung.

"Penjagaan di pintu masuk dijaga ketat juga oleh panitia, memang kesalahan kita tidak melibatkan aparat keamanan sehingga terjadi seperti itu," katanya.


Pertandingan kedua kesebelasan itu dihentikan setelah panitia berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh.

"Kita ikuti peraturan Pemerintah, apalagi sudah pernah ditegur juga oleh Satgas Covid-19 sebelumnya saat latihan juga ramai penonton, makanya langsung kita hentikan," katanya.

Rahmat juga meminta maaf kepada para pendukung yang telah membayar tiket untuk menyaksikan pertandingan lewat link live streaming karena tak bisa menyaksikan laga hingga usai.

"Ke depan tidak ada lagi uji coba di Banda Aceh, kita akan uji coba di Jakarta, dalam waktu dekat Persiraja akan ke Jakarta karena jadwalnya ada dua kali uji coba di sana," jelas Rahmad.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/27/200802978/penonton-membeludak-laga-uji-coba-persiraja-vs-psms-terpaksa-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke