Salin Artikel

Kades yang Berjoget dengan Biduan Tanpa Masker Diperiksa Polisi dan Terancam Sanksi

KOMPAS.com - Kepala Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bersama sejumlah perangkatnya diperiksa polisi.

Hal itu menyusul rekaman video yang memperlihatkan mereka sedang berjoget dengan biduan tanpa menerapkan protokol kesehatan viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Aji Darmawan mengatakan, kades dan sejumlah perangkat desa tersebut saat ini sudah dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, mereka mengakui kesalahannya.

"Kadesnya mengakui kesalahannya. Kami masih melakukan pemeriksaan untuk menentukan sanksi," ujar dia, Sabtu (26/6/2021).

Bupati geram

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku geram setelah mengetahui ulah yang dilakukan sejumlah perangkat desa tersebut.

Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Grobogan sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19 dan masuk zona merah.

"Iya benar, itu Kades Dokoro dan perangkat desanya. Kurang ajar itu, tidak bisa dijadikan contoh dan teladan masyarakat," kata Sri Sumarni.

"Sudah diperiksa dan akan ada saksinya. Kami semua bekerja keras menekan penyebaran Covid-19, ini malah enak-enakan berjoget," tambahnya.

Viral di media sosial

Seperti diketahui, rekaman video yang memperlihatkan sejumlah perangkat desa berjoget dengan biduan itu viral di media sosial.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah @lambe_turah.

Hingga Sabtu pagi, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,6 juta orang dan dibanjiri kecaman oleh netizen.

Menurut pengakuan Kepala Desa Dokoro Maskurin, aksi jogetan itu terjadi saat pelantikan perangkat desa pada Rabu (23/6/2021).

"Semua tamu sudah pulang dan saat itu perangkat desa bernyanyi berjoget, saya pun kemudian ikut berjoget. Kalau awalnya acara pelantikan memang sesuai protokol kesehatan. Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya. Saya salah," tutur Maskurin.

Penulis : Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor : Robertus Belarminus

https://regional.kompas.com/read/2021/06/26/203603578/kades-yang-berjoget-dengan-biduan-tanpa-masker-diperiksa-polisi-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke