Salin Artikel

KKB Tewaskan Pekerja Bangunan di Yahukimo, Polisi: Kelompok Pimpinan Tendius Gwijangge

"Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib," ujar Kamal di Jayapura, Jumat (25/6/2021).

Pasca-penyerangan, aparat melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," kata dia.

Pelaku juga membunuh dua personel TNI 

Pelaku, sambung Kamal, diduga merupakan orang yang sama yang melakukan pembunuhan terhadap dua personel TNI di Distrik Dekai pada 18 Mei 2021.

Dalam kejadian tersebut, pelaku merampas dua unit senjata api jenis SS2 yang dipegang korban.

"Dugaaannya demikian karena ada informasi senjata yang digunakan (KKB) sama," kata Kamal.

Mengenai jumlah korban tewas dalam kejadian tersebut, ia mengaku hingga kini belum ada informasi yang jelas karena aparat keamanan gabungan masih berusaha menuju lokasi kejadian.


Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang tidak dikenal (OTK) menyerang pekerja jembatan PT Papua Cremona di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021).

Akibat kejadian tersebut, lima orang tewas, salah satunya adalah seorang kepala suku.

"Benar ada laporan penyerangan pekerja PT Papua Cremona, informasinya lima orang tewas," ujar Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Christian Irreuw, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/095114178/kkb-tewaskan-pekerja-bangunan-di-yahukimo-polisi-kelompok-pimpinan-tendius

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke