Salin Artikel

Kerap Berpergian ke Luar Kota, 7 ASN Cianjur Positif Covid-19

CIANJUR, KOMPAS.com - Lingkungan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dikarantina setelah tujuh orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Seluruh aktivitas kerja di lingkungan kantor tersebut dihentikan sementara untuk sepekan ke depan.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengemukakan kasus positif yang menimpa sebagian pegawainya bermula dari seorang staf yang mengalami gejala lesu.

“Sempat bilangnya lesu atau kelelahan. Setelah dilakukan swab antigen, hasilnya ternyata positif,” kata Budi kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Pihaknya pun langsung menginstruksikan tes swab antigen massal terhadap seluruh pegawai.

“Hasilnya, ada enam orang pegawai yang juga dinyatakan positif Covid-19. Ada Kepala Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) juga yang turut kena Covid-19,” ujar dia.

Untuk mencegah penularannya agar tidak semakin meluas, Budi memerintahkan kantor di-lockdown selama sepekan.

“Sementara mereka yang terpapar sedang menjalani isolasi, tiga orang di pusat isolasi Bumi Ciherang dan sisanya di rumah mereka masing-maing,” tutur Budi.

Budi menenggarai, para pegawai yang terpapar akibat sering berpergian ke luar kota, khususnya dari zona merah, yakni Bandung dan Tangerang.

“Kan itu ada staf yang dari di luar kota, kalau libur suka pulang, bolak-balik Cianjur. Tapi, masih ditelusuri apakah yang dari Bandung atau Tangerang awalnya,” kata Budi.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/24/222304478/kerap-berpergian-ke-luar-kota-7-asn-cianjur-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke