Salin Artikel

Ambil Paksa Kunci di Atas Kulkas lalu Pergi Bawa Motor, Seorang "Debt Collector" Ditangkap, Begini Ceritanya

KOMPAS.com - Seorang debt collector di Lampung Timur, berinsial IS (41), warga Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo ditangkap polisi karena mengambil paksa motor milik debiturnya yang tidak membayar angsuran pinjaman uang.

Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan mengatakan, kejadian berawal saat pelaku datang ke rumah debiturnya, seoorang ibu rumah tangga untuk menagih cicilan angsuran di Kecamatan Way Bungur.

Saat itu, lanjut Riki, debitur tidak ada di rumah dan hanya ada anaknya yang berusia 15 tahun.

Melihat sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 2827 NHS terparkir di rumah, pelaku curiga jika anaknya berbohong.

"Diduga karena emosi, tersangka ini lalu masuk ke dalam rumah kemudian mengambil kunci kontak yang ada di atas kulkas," kata Riki dalam keterangan pers, Jumat (18/6/2021).

Setelah itu, pelaku langsung pergi membawa sepeda motor tersebut.


Pelaku ditangkap

Setelah kejadian itu, korban membuat laporan ke polisi. Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak hingga menangkap pelaku di kediamannya.

"Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan," ujarnya.

Selain menangkap pelaku, turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan sejumlah dokumen.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku sudah ditahan di sel tahanan sementara di Mapolsek Way Bungur. 

"Tersangka masih kami periksa dan ditahan di Mapolsek Way Bungur untuk pemeriksaan lanjutan," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/19/113831278/ambil-paksa-kunci-di-atas-kulkas-lalu-pergi-bawa-motor-seorang-debt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke