Salin Artikel

652 Karyawan PT Dua Kelinci di Pati Positif Covid-19

Bupati Pati Haryanto mengatakan, dari ratusan pekerja PT Dua Kelinci yang terpapar virus corona itu, mayoritas menjalani isolasi mandiri lantaran berstatus OTG dan bergejala ringan.

"Positif Covid-19 dari swab antigen total 652 orang. Isolasi di Kudus 114 orang karena rumahnya Kudus dan 538 orang dari Pati. Isolasi juga disiapkan perusahaan dan yang di rumah pengawasan ketat medis dan Satgas Jogo Tonggo," kata Haryanto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (18/6/2021).

Menurut Haryanto, kasus Covid-19 tersebut bermula ketika beberapa karyawan PT Dua Kelinci asal Kudus diketahui terinfeksi virus corona pada awal Juni.

Langkah selanjutnya sebanyak 5.214 karyawan PT Dua Kelinci diswab antigen secara bertahap.

"Karyawan dari Kudus di-swab dulu dan ada dua orang positif terus dikembangkan jadi seperti itu. Swab bertahap awal Juni dan ada yang sudah sembuh juga. Sementara dua orang dirawat di rumah sakit sudah membaik," jelas Haryanto.

Haryanto menambahkan, dengan terpaparnya ratusan karyawan PT Dua Kelinci saat ini operasional tetap berlangsung dengan pembatasan jam kerja serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

"Sudah ada tim penanganan Covid-19 di PT Dua Kelinci," sebut Haryanto.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/18/175958178/652-karyawan-pt-dua-kelinci-di-pati-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke