Salin Artikel

Brebes Zona Merah Covid-19, Hotel hingga Gedung PGRI Disiapkan Jadi Tempat Isolasi

Ketiga tempat dengan kapasitas 288 kasur atau tempat tidur berada di Gedung Islamic Center, Gedung PGRI, dan Hotel Kencana.

"Tempat itu gunakan bila rumah sakit dan puskesmas tidak bisa menampung penderita Covid-19 untuk isolasi mandiri," kata Bupati Brebes Idza Priyanti, Selasa (15/6/2021).

Idza mengatakan, dengan menyediakan tempat isolasi terpusat, diharapkan pasien dengan gejala ringan maupun sedang mudah terpantau dibanding harus isolasi mandiri di rumah.

“Beberapa tempat isolasi mandiri agar warga yang terkonfirmasi virus covid 19 dapat terpantau dan mendapat perawatan yang maksimal,” kata Idza.

Idza merinci, tempat tidur yang tersedia yakni 205 kasur di gedung Islamic center, 25 kamar dengan 30 kasur di Hotel Kencana, dan 28 kasur di Gedung PGRI.

Dalam tinjauannya ke tiga lokasi tersebut, Idza mengarahkan kepada pengelola yang nantinya akan digunakan sebagai tempat isolasi.

Pengelola diminta mengutamakan kenyamanan dan keamanan warga yang menjalani isolasi mandiri.


Serta mengoptimalkan fasilitas kamar, termasuk kebutuhan makan para warga yang terjangkit Covid 19.

“Kami akan membuat skema, agar warga yang diisolasi merasa nyaman dan aman. Sehingga ketika menjalani isolasi tidak merasa tertekan dan akhirnya malah memperburuk kondisi pasien,” kata Idza.

Ditambahkan Idza, langkah tersebut sebagai tindak lanjut arahan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat koordinasi penanganan Covid 19 melalui virtual, Senin (14/6/2021).

Idza juga mengaku akan menguatkan sinergitas dengan semua pihak, karena kerja sama sangat penting dalam penanganan pandemi Covid 19.

Dia berharap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam zona merah mau diajak untuk isolasi madiri di tempat yang telah disediakan, sehingga bisa dipantau dan untuk menghindari penyebaran yang lebih luas.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/174237978/brebes-zona-merah-covid-19-hotel-hingga-gedung-pgri-disiapkan-jadi-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke