Salin Artikel

22 Taruna PKTJ Tegal Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Libur Semester

TEGAL, KOMPAS.com - Sedikitnya 22 taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak lima taruna atau siswa di kampus yang mayoritas berasal dari luar kota itu harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

"Benar ada 22 taruna PKTJ yang positif berdasarkan hasil antigen. Lima orang dirawat di RS Mitra Siaga, dan 17 isolasi di asrama PKTJ," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Prima Indraswari, Selasa (15/6/2021).

Prima mengatakan, mereka yang dinyatakan positif kemudian dilanjutkan menjalani tes swab PCR.

Kata Prima, dinas kesehatan telah menawarkan agar mereka yang sedang menjalani isolasi di asrama dibawa ke Rusunawa Tegalsari.

"Sempat kita tawarkan untuk isolasi di Rusunawa. Namun, pihak kampus memilih isolasi di asrama PKTJ, ya tidak apa-apa. Jadi terpisah asalkan aman karena mereka juga punya dokter sendiri," sebut Prima.

Prima mengatakan, awalnya mereka yang positif diketahui baru saja kembali dari kampung halaman setelah menjalani libur semester.

"Awalnya habis libur, secara rutin memang diperiksa kesehatannya saat masuk kampus bekerja sama dengan rumah sakit swasta," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi menyatakan belum bisa bisa memastikan asal mula para taruna tersebut terpapar Covid-19.

"Belum tahu awal mula kasusnya dari mana. Apakah ada siswa pernah pulang ke kampung halaman, atau keluar asrama. Ini sedang ditelusuri," kata Johardi.

Sementara itu, di website corona.tegalkota.go.id, Selasa (15/6/2021), tercatat total ada 3.487 kasus positif warga Kota Tegal dan warga luar Kota Tegal.

Jumlah warga Kota Tegal positif Covid-19 sebanyak 2.470 orang, rinciannya, 32 dirawat, 97 isolasi mandiri, 2.186 sembuh, dan 155 orang meninggal dunia.

Selanjutnya, sebanyak 64 warga luar Kota Tegal menjalani perawatan, 405 isolasi mandiri, 362 sembuh, dan 186 meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/160439778/22-taruna-pktj-tegal-terkonfirmasi-positif-covid-19-usai-libur-semester

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke