Salin Artikel

UB Paling Banyak Terima Calon Mahasiswa Jalur SBMPTN, Ini Cara Daftar Ulangnya

Jumlah ini menjadikan UB sebagai perguruan tinggi negeri terbanyak penerima SBMPTN pada tahun ini.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Aulanni’am mengatakan, jumlah tersebut sebesar 8,65 persen dari total pendaftar yang memilih UB sebagai tujuan studinya.

Jumlah peserta yang menaruh minat pada kampus yang ada di Kota Malang itu sebanyak 69.864 peserta.

Daftar ulang

Pihaknya mempersilakan para peserta yang sudah terpilih sebagai calon mahasiswa di Kampus Biru tersebut untuk mendaftar ulang.

"Daftar ulang akan dimulai pada 24 Juni dan bisa dilihat pada Selma UB. Semoga yang memilih SBMPTN tidak mundur," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).

Aulanni’am mengatakan, program studi (Prodi) kelompok Saintek yang paling banyak menerima calon mahasiswa dari SBMPTN adalah Prodi Agroekoteknologi sebanyak 327 orang.

Kemudian, Prodi Peternakan sebanyak 310 orang, Prodi Agribisnis sebanyak 188 orang, Prodi Teknik Industri Pertanian sebanyak 112 orang dan Kedokteran sebanyak 100 orang.

Sedangkan Prodi kelompok Soshum adalah Ilmu Hukum sebanyak 221 orang, Administrasi Bisnis sebanyak 168 orang, Administrasi Publik sebanyak 148 orang, Akuntansi sebanyak 140 orang dan Manajemen sebanyak 128 orang.

Mahasiswa lainnya diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Mandiri, masing-masing sebesar 30 persen.

"Semoga mahasiswa UB yang diterima nanti bisa disiplin bagaimana pun kondisinya. Pinter saja tidak cukup. Harus disiplin supaya mahasiswa bisa mengikuti. Toh sekarang sudah tidak gaptek lagi. Sekarang sudah siap semua dan nyaman dengan daring meskipun nanti pasti ada kelas yang tidak daring,"kata Guru Besar FMIPA tersebut.

Berikut link pendaftaran ulang bagi mahasiswa yang sudah lulus seleksi SBMPTN: https://selma.ub.ac.id/tata-cara-registrasi-daftar-ulang-mahasiswa-baru-dari-jalur-sbmptn-tahun-2021/.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/14/174514178/ub-paling-banyak-terima-calon-mahasiswa-jalur-sbmptn-ini-cara-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke