Salin Artikel

Sebelum Tewas Dibunuh Anaknya, Tetangga Sempat Dengar Korban Minta Tolong

KOMPAS.com - Seorang ayah di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, bernama Khairil Anwar (57), tewas diduga dibunuh oleh anaknya, Irwasnyah (27), Kamis (10/6/2021). Korban tewas dengan posisi tangan dan kaki terikat di dalam kamarnya.

Humas Polres Asahan Iptu Maraden mengatakan, dari keterangan tetangga belakang rumah korban berinisial NE (46) bahwa ia sempat mendengar korban berteriak minta tolong sekitar pukul 03.00 WIB.

Namun, saat itu, lanjutnya, saksi tidak berani keluar karena suaminya sedang tidak di rumah.

Kata Mareden, usai membunuh korban, pelaku membuat sandiwara dengan cara mengacak-acak barang yang ada di kamar korban seolah-olah ayahnya menjadi korban perampokan.

"Pelaku mengacak-acak isi lemari korban agar diduga sebagai kasus perampokan," kata Maraden saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Jumat (11/6/2021).


Kepada polisi, pelaku mengaku sakit hati kepada ayahnya karena disebut anak tak berguna.

Bukan itu saja, pelaku juga mengaku tidak pernah dibantu dalam perekonomian oleh sang ayah.

"Motif pelaku menghabisi nyawa korban karena sakit hati dikatakan anak tidak berguna. Dia merasa kecewa karena tidak pernah dibantu dalam hal ekonomi oleh korban," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan tewasnya Khairil Anwar (57) di rumahnya dengan posisi tangan dan kaki terikat lakban, Kamis (10/6/2021).

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Irwansyah (27), yang saat itu hendak memberikan sarapan kepada ayahnya yang tinggal sendirian di rumah.


Saat itu, Irwansyah hendak pergi ke Medan pukul 05.30 WIB. Sebelum berangkat, ia lantas singgah ke rumah ayahnya yang berjarak 500 meter untuk memberikan sarapan.

Namun, saat itu ia melihat ternyata ayahnya sudah dalam keadaan tewas dengan tangan dan kaki terikat lakban.

Setelah adanya kejadian itu, polisi pun kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Hasilnya, ternyata pelaku yang membunuh korban adalah anaknya sendiri, yakni Irwansyah.

"Dari hasil penyelidikan sementara mengarah ke arah satu orang pelaku yang bukan lain adalah anak kandung dari korban sendiri. Sudah didapat keterangan bahwa terduga pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap korban (Khairil Anwar)," kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dikutip dari Tribunnews.com.

 

(Penulis Kontributor Medan, Dewantoro | Editor Aprillia Ika, David Oliver Purba)/Tribunnews.com

https://regional.kompas.com/read/2021/06/13/141426278/sebelum-tewas-dibunuh-anaknya-tetangga-sempat-dengar-korban-minta-tolong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke