Salin Artikel

Tersinggung, Dua Siswi SMP Berkelahi di Lapangan, Direkam Temannya dan Videonya Viral

BAUBAU, KOMPAS.com – Video dua orang siswi SMP berkelahi di lapangan lembah hijau di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara viral di media sosial, Jumat (11/6/2021).

Perkelahian kedua siswi yang masih menggunakan seragam sekolah ini disebabkan karena tersinggung dengan perkataan dari salah satu siswi sehingga terjadi duel di antara keduanya.  

“Hiyaa,, picahh,, kau beraniii,” terdengar suara seorang wanita dalam video yang beredar tersebut, Jumat (11/6/2021). 

Belakangan siswi yang berkelahi tersebut berinisial SS (14) dan VY (14) merupakan pelajar SMP Negeri 17 Kota Baubau . 

VY mengaku tersinggung dengan ucapan SS yang ditujukan pada dirinya, sehingga terjadi duel di lapangan lembah hijau Rabu (9/6/2021). 

Perkelahian tersebut kemudian  direkam dengan kamera ponsel oleh teman-temannya yang ikut menonton dan bukan menahannya. 

Polisi kemudian menelusuri video viral tersebut dan berhasil mengetahui kedua identitas kedua siswi tersebut.

Kedua siswi dan perekam video kemudian dibawa ke Polsek Wolio bersama orangtuanya dan guru sekolahnya untuk dimediasi. 

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari, yang berada di Polsek Wolio, memberikan nasehat kedua siswi tersebut agar tidak berkelahi dan saling memaafkan. 

“Kita berinisiatif mempertemukan kedua belah pihak, khususnya kedua  pelajar tersebut yang masih anak-anak di bawah umur dengan diikuti orangtuanya.  Kita mempertemukan, kita berikan pengertian dan pemahaman,” kata Rio. 

Kedua siswi tersebut sepakat berdamai dan kemudian bersalaman. Keduanya kemudian dibuatkan sirat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi. 

“Alhamdulillah ini semata-mata karena emosi dan bisa pertemukan dengan cara baik-baik dan kita berikan pengertian agar bisa lebih baik lagi kedepannya dan semua selesai,” ujar Rio.  

  

https://regional.kompas.com/read/2021/06/12/075952778/tersinggung-dua-siswi-smp-berkelahi-di-lapangan-direkam-temannya-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke