Salin Artikel

Sopir Truk Tronton yang Kabur Usai Tabrak Mahasiswa hingga Tewas Akhirnya Menyerahkan Diri

"Dia menyerahkan diri tadi, setelah sempat kabur," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, kepada Kompas.com, Jumat (11/6/2021) siang.

Andri menyebut, DP merupakan warga Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Andri menuturkan, setelah kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswa bernama Yairus Markos Lanikari (21), DP melarikan diri.

Sopir truk itu bersembunyi di bawah kolong kendaraan di salah satu gudang di sekitar lokasi kecelakaan.

Kepada polisi, DP sengaja bersembunyi karena takut dihakimi massa.

Setelah merasa aman, DP menuju Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota untuk menyerahkan diri.

“Kita sudah amankan sopirnya (DP) dan kita sudah periksa. Saat ini sudah ditahan untuk proses lebih lanjut,” kata Andri.

Atas perbuatannya, DP dijerat Pasal 310 Ayat (4) Undang-Undang Lalu Lintas dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.


Sebelumnya, Yairus Markos Lanikari, seorang mahasiswa yang tinggal di rumah kos di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas mengenaskan setelah digilas truk tronton.

"Kejadiannya tadi di Jalan Herman Yohanes, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang," ungkap Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah, kepada Kompas.com di Kupang, Kamis (10/6/2021).

Andri menuturkan, kejadian itu bermula saat Yairus yang mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi, melaju dari arah belakang Kampus Undana Kupang menuju Kelurahan Lasiana.

Pada saat yang bersamaan, mobil truk tronton dengan nomor polisi DH 8262 AC, bergerak dari arah batas kota menuju salah satu gudang di wilayah itu.

Pengemudi truk diduga tak memperhatikan jalan saat hendak belok kanan menuju gudang tersebut. Tabrakan antara truk dan motor pun terjadi.

Korban pun tergilas ban truk tronton. Mahasiswa tersebut tewas dengan kondisi mengenaskan. Usai kejadian, sang sopir berinisial DP melarikan diri.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/11/151022678/sopir-truk-tronton-yang-kabur-usai-tabrak-mahasiswa-hingga-tewas-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke