Salin Artikel

Usai Shalat, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Sarapan di Warung Tahu

Usai shalat, keduanya melanjutkan sarapan bersama di Warung Tahu Palasari, Sumedang.

Anies datang ke Sumedang untuk meneken kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Sumedang dalam sektor pertanian dan pemenuhan pangan.

Ridwan Kamil hadir menjadi saksi dalam proses kerja sama itu.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antar daerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Ridwan yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, di era pandemi Covid-19, kolaborasi antar daerah di berbagai bidang harus terus dilakukan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucap Emil.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung pada Jabar.

“99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar. Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar, saya ucapkan terima kasih,” kata Anies.

Anies berharap, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen insya Allah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” kata Anies.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/11/104003078/usai-shalat-ridwan-kamil-dan-anies-baswedan-sarapan-di-warung-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke