Salin Artikel

2 Siswa Positif Covid-19, SD di Purwokerto Hentikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Dua orang siswa SD Negeri 1 Sokanegara, Kecamatan Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan terpapar Covid-19.

Akibatnya, uji coba pembelajaran tatap muka dihentikan sejak Senin (7/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas Irawati mengatakan, untuk sementara pembelajaran dialihkan melalui daring kembali.

"Kebetulan dia siswa SD Negeri 1 Sokanegara, kelas 4 dan 5. Nah itu terpaparnya bukan di sekolah, tapi di rumah," kata Irawati kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (10/6/2021).

Irawati mengatakan, dua siswa tersebut diduga terpapar dari orangtuanya yang lebih dulu diketahui terkonfirmasi Covid-19.

"Setelah itu karena ada laporan kepada kepala sekolah, sehingga kepala sekolah langsung menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM), karena sekolah itu uji coba PTM, diganti pembelajaran jarak jauh," jelas Irawati.

Berdasarkan aturan yang berlaku, apabila selama uji coba PTM ada siswa atau guru yang terpapar Covid-19, maka PTM dihentikan.

"Kebetulan sudah selesai ujian akhir tahun, Sabtu nanti penerimaan rapor," ujar Irawati.

Irawati memastikan, tidak ada penyebaran Covid-19 di sekolah. Pasalnya, berdasarkan hasil tracing terhadap siswa dan guru di sekolah tersebut seluruhnya negatif Covid-19.

"Siswa kelas 4 dan 5 diswab tidak ada yang positif, artinya tidak ada yang tertular. Bapak ibu guru di-swab semuanya negatif. Ini bisa dibilang klaster keluarga," kata Irawati.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/10/114932778/2-siswa-positif-covid-19-sd-di-purwokerto-hentikan-uji-coba-pembelajaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke