Salin Artikel

Petugas Bubarkan Kerumunan Pembeli BTS Meal, Gerai McDonald's Pekanbaru Disegel

Pembubaran dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kerumunan itu terjadi dikarenakan pihak McDonald's menawarkan sebuah promo pembelian makanan dan minuman dengan cup minum warna ungu dengan tulisan BTS Meal mulai dari pukul 11.00 WIB.

"Hal itu membuat masyarakat, khususnya para ojek online, berbondong-bondong datang untuk membeli tawaran yang diberikan," ujar Nandang kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Rabu.

Dengan banyaknya ojek online yang sedang berkerumun menunggu antrian pesanan, kata dia, tim satgas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP langsung melakukan pembubaran.

"Kita juga melakukan penyegelan sementara terhadap pemilik usaha," tegas Nandang.

Dia menerangkan, petugas Satpol PP mengambil tindakan dengan memberikan peringatan pertama terhadap pemilik usaha.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim satgas Covid-19 Kota Pekanbaru yang sudah melaksanakan tugasnya dengan melakukan pembubaran terhadap kerumunan" ucap Nandang.


Dia juga mengingatkan bahwa saat ini Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru terus berupaya menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19.

Maka dari itu, semuanya wajib mendukung mulai dari kegiatan-kegiatan usaha maupun masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

Apabila tempat-tempat usaha dan masyarakat tidak mematuhi aturan-aturan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diatur, baik aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maka akan ditindak dengan tegas.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pemilik-pemilik usaha yang ada di Kota Pekanbaru patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan," ujar Nandang.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/235855678/petugas-bubarkan-kerumunan-pembeli-bts-meal-gerai-mcdonalds-pekanbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke