Salin Artikel

150 Petugas SAR Dikerahkan Cari Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Sulsel

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pencarian terhadap Eva (24), seorang pendaki wanita yang dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih terus dilakukan.

Kepala Basarnas Sulsel Djunadi menjelaskan, pencarian terhadap Eva melibatkan sebanyak 150 personel SAR gabungan.

“Hari ini memasuki pencarian hari ketiga, ada 150 orang Tim SAR Gabungan yang akan melakukan pencarian,” kata Djunadi kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Ratusan personel, jelas dia, akan dibagi menjadi empat tim ke area pencarian yang sudah direncanakan.

“Tim kita bagi untuk menyisir area pencarian yang lebih luas. Satu tim akan stand by membantu apabila ada kebutuhan evakuasi,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut Djunaidi, petugas dibantu warga sekitar masih terus berupaya ke tempat yang dicurigai lokasi hilangnya korban.

“Semoga pencarian hari ini bisa menemukan tanda keberadaan korban dan Tim SAR bisa langsung evakuasi korban dalam keadaan selamat,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pendaki wanita, Eva (24) dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang di Gunung Abbo Leang Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Eva diketahui hilang tak lama setelah pamit buang air kecil tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati oleh kesembilan pendaki lainnya.

Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/161848478/150-petugas-sar-dikerahkan-cari-pendaki-wanita-yang-hilang-di-gunung-abbo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke