Salin Artikel

Jumlahnya Bertambah, Pekerja Bangunan Asal Jateng yang Positif Covid-19 di Makassar Kini 94 Orang

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pekerja proyek Apartemen 31 Sudirman Suites Jl Jenderal Sudirman, Makassar dari Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah menjadi 94 orang setelah menjalani tes swab PCR.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (9/6/2021) mengatakan, sebanyak 243 orang pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suite sudah menjalani swab PCR.

Hanya saja, baru 189 orang hasil pemeriksaannya keluar dan sisanya 176 orang menunggu hasil tes.  

“Testing swab PCR pekerja Apartemen Sudirman 31 sebanyak 243 pekerja yang dilakukan, Senin (7/6/2021). Tapi baru tadi malam hasil tes swab PCR-nya 189 orang keluar dan untuk sementara 94 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Iman Hud yang juga merupakan Ketua Satgas Raika Kota Makassar ini.

Iman Hud mengatakan, 94 orang pekerja proyek apartemen asal Jawa Tengah ini sementara dirawat di RS Pelamonia sebanyak 57 orang, di RS Balai Paru sebanyak 35 orang, di RS Siloam sebanyak 1 orang dan seorang lagi melakukan isolasi mandiri.

Dia mengungkapkan, Satgas Covid Hunter sementara melakukan tracing terhadap klaster pekerja asal Jawa Tengah yang datang ke Kota Makassar.

“Logikanya, mereka pasti sudah kontak atau berinteraksi dengan masyarakat setempat di Kota Makassar. Pekerjanya proyek apartemen itu ada juga pekerja lokal, termasuk yang keluar masuk proyek yang mengantar material bangunan. Belum lagi di depan asrama pekerja proyek apartemen itu, ada warkop dan cafe di Jl Batu Putih tempat mereka biasa kumpul,” tuturnya.

Sebelumnya telah diberitakan, sebanyak 238 orang pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suites Jl Jendral Sudirman, Makassar dari Jawa telah menjalani swab PCR.

Hasilnya, sebanyak 78 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (7/6/2021) malam.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/134326178/jumlahnya-bertambah-pekerja-bangunan-asal-jateng-yang-positif-covid-19-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke