Salin Artikel

Kecelakaan Usai Penelitian, 6 Mahasiswa UHO Tewas

Kecelakaan di Jalan Poros Desa Rameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, terjadi setelah rombongan mahasiswa D3 Teknik Mesin UHO pulang dari penelitian ke salah satu pabrik gula.

Kepala Hubungan Masyarakat UHO, Hamdan, mengatakan keenam mahasiswa yang jadi korban dalam kecelakaan tunggal itu adalah Olaf Cahyadi (19) asal Desa Saralae, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara; Syawaludin (19) asal Desa Kafofo, Kecamatan Kuntukowuna, Kabupaten Muna.

Berikutnya, Risky Adrianus (20) asal Desa Wentulasi Kecamatan Wakorumba, Buton Utara; Indra Taufik (20) asal Desa Laiba, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna; Arsyad Arifudin (23) asal Desa Lede, Kabupaten Taliabo, Maluku Utara; serta Dede Marwan (20) asal Wawoni, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Sementara tiga korban lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahtermas Kendari adalah Zakaria Ramadhan, Rifal Khafigama, dan Nirwan Paliki.

Wakil Direktur Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Ahmad, mengatakan ada empat mahasiswa korban kecelakaan itu yang mereka terima setelah dirujuk oleh Rumah Sakit Bombana pada Selasa dini hari.

Namun, satu di antaranya meninggal dunia.

"Satu sudah di ruang perawatan biasa, dua masih di UGD kemungkinan besar masuk juga di ruang perawatan biasa, yang satu itu kemungkinan meninggal di dalam perjalanan. Jadi masuk di UGD sudah meninggal," kata Ahmad, seperti dilansir Antara.

Mahasiswa yang meninggal setiba di Rumah Sakit Bahteramas adalah Dede Marwan. Saat ini, jenazah Dede sudah diambil keluarganya.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/08/134642178/kecelakaan-usai-penelitian-6-mahasiswa-uho-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke