Salin Artikel

Tinjau Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Moeldoko: Masih Sesuai Target

Ditemani Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Moeldoko mengendarai mobil listrik selama berkeliling di sirkuit tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Moledoko mengaku puas dengan progres pembangunan sirkuit MotoGP itu.

"Sirkuit secara tahapan tidak ada masalah, semua tertangani dengan baik, prinsipnya on schedule," kata Moeldoko didampingi Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Senin.

Moeldoko menjelaskan, pembangunan sirkuit MotoGP akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya warga sekitar Kuta Mandalika yang berada di dekat sirkuit.

"Semua pembangunan itu membawa dampak pada lingkungan, di antaranya, bagaimana pemerintah daerah dan ITDC menyiapkan para pekerja UMKM dengan baik, terakomodasi dengan baik," kata Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, nantinya para pelaku UMKM di Lombok akan terkoneksi dengan penyelenggara Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk melakukan kolaborasi membuat suvenir yang akan dijual kepada penonton MotoGP.

"Bahkan nanti akan dikomunikasikan dengan MGPA, bagaimana itu simbol-simbol nantinya bisa dikolaborasi dengan produk-produk lokal, kita juga melakukan pendampingan agar UMKM kita itu memiliki peningkatan kualitas," kata Moeldoko.

Sebelum meninjau Sirkuit MotoGP Mandalika, Moeldoko meninjau pengembangan Bandara International Zinuddin Abdul Madjid Lombok.

Dalam kunjungannya Moeldoko menyampaikan, bandara yang masuk daftar proyek strategis nasional (PSN) ini siap beroperasi sepenuhnya sebelum perlehatan MotoGP.

"Kami akan kawal timeline dan target penyelesaiannya,” ungkap Moeldoko.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/08/071535878/tinjau-pembangunan-sirkuit-motogp-mandalika-moeldoko-masih-sesuai-target

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke