Salin Artikel

Viral, Video Jambret HP Bertelanjang Dada Diinterogasi Warga, Ini Penjelasan Polisi

Video tersebut diunggah oleh akun @Samudra Nganjuk di salah satu grup Facebook yang mayoritas beranggotakan warga Nganjuk pada Jumat (4/6/2021).

Setelah 17 jam diunggah, video tersebut telah direspons oleh 54 akun, dikomentari 33 kali, dan dibagikan sekali.

“Ada yang kenal nggak orang ini,” tulis @Samudra Nganjuk dalam unggahannya.

Dalam video tersebut, tampak pria bertelanjang dada diinterogasi oleh warga. Pria tersebut diamankan karena menjambret handphone (HP) pengguna jalan.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Kapolsek Baron Iptu Muslim membenarkan video viral tersebut. Saat ini, kata Muslim, kasus penjambretan tersebut dilimpahkan ke penyidik Polres Nganjuk.

“Benar ada, cuma di Baron setelah mengamankan kemudian dilimpahkan kasusnya ke Polres Nganjuk,” jelas Muslim, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, pria yang diamankan warga tersebut ialah AA (29) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Sebelum dibekuk warga, AA beraksi di dua tempat berbeda yakni di sekitar rel kereta api Dusun Lobeser Timur Desa/Kecamatan Baron, dan Desa Kemlokolegi Kecamatan Baron pada Kamis (3/6/2021) malam.

Saat mengendarai motor pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku tiba-tiba memepet dan menarik tasnya.

“Saat itu korban (Khusnul) berinisiatif mencari pelaku sendiri, namun tidak ketemu. Akhirnya korban melapor ke Polsek Baron,” ujar Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto kepada wartawan.

Usai menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Baron langsung berkoordinasi dengan Tim Resmob Satreskrim Polres Nganjuk untuk melakukan pengejaran.

Ketika aparat melakukan penyisiran, pelaku kedapatan menjambret handphone di lain tempat. Kali ini korbannya ialah Muhamad Reza Dwi Oktavian (20), pemuda Desa Kemlokolegi, Kecamatan Baron.

“Sadar ponselnya dirampas orang tak dikenal, korban segera mengejarnya. Tahu dikejar korban, ponsel jambretannya ini langsung dibuang pelaku sambil terus menggeber motornya,” tutur Supriyanto.

Karena terus dipepet oleh korban Reza, pelaku akhirnya berhenti, memarkirkan motor, lalu lari.

Usaha pelaku sia-sia karena jalan yang dilewatinya di Desa Garu, Kecamatan Baron, itu ternyata buntu.

“Akhirnya pelaku yang belakangan diketahui berinisial AA ini dapat ditangkap massa, dan nyaris dihakimi. Beruntung petugas dapat mengendalikan amarah warga dan mengamankan pelaku,” papar Supriyanto.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari tangan pelaku, di antaranya tas berisi uang Rp 200.000, KTP, dua kartu ATM BRI, dua lembar STNK, SIM A, dan SIM C atas nama korban Khusnul Yunani.

Lalu, polisi pun mengamankan handphone milik korban Muhamad Reza. Kemudian, diamankan pula sepeda motor Honda Supra AG 3967 VBG, sandal jepit, serta celana panjang krem milik pelaku.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Nganjuk.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/05/141920678/viral-video-jambret-hp-bertelanjang-dada-diinterogasi-warga-ini-penjelasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke