Salin Artikel

22 Anggota Polisi Positif Covid-19, Polsek Cilongok Banyumas Terapkan Micro Lockdown

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sebanyak 22 anggota Polsek Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan terpapar Covid-19.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim mengatakan, atas temuan itu kantor polsek tersebut untuk sementara waktu ditutup mulai Kamis (3/6/2021).

"Kita lakukan micro lockdown, hari ini sudah disemprot disinfektan. Kita lihat dalam waktu satu hari ini jika tidak menyebar, besok kita buka polseknya," kata Firman kepada wartawan, Kamis.

Firman menambahkan, untuk pelayanan kepada masyarakat sementara dialihkan ke polsek-polsek terdekat dan Mapolresta Banyumas.

Menurut dia, saat ini seluruh personel menjalani isolasi mandiri.

Namun, apabila dalam beberapa hari ke depan kondisinya tidak membaik, rencananya akan dipindah ke tempat karantina milik Pemkab Banyumas.

Firman menjelaskan, para personel diduga terpapar saat menjalankan tugas.

Pasalnya, mereka kerap mengikuti kegiatan swab massal yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

Selain itu, lanjut Firman, beberapa anggota keluarga dari personel polisi juga turut terpapar Covid-19.

"Memang Covid-19 kita tidak tahu kapan kenanya. Ini risiko dari kepolisian. Bukan hanya kepolisian, ini juga risiko dari Satgas Covid-19 dan TNI yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan," ujar Firman.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/155749178/22-anggota-polisi-positif-covid-19-polsek-cilongok-banyumas-terapkan-micro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke