Salin Artikel

Kata Ridwan Kamil soal Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo: Kami dari Generasi Sama, Saling Menguatkan

Ketiganya merupakan sosok yang sering didengungkan sebagai calon Presiden dalam berbagai hasil survei.

Beberapa waktu lalu, Emil, sapaan akrabnya, tertangkap berbalas pesan dengan Anies dalam kolom komentar Instagramnya.

Keduanya saling memberi apresiasi atas keberhasilan Jabar dan DKI Jakarta dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Entah kenapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir ada hubungannya dengan (Pilpres) 2024. Padahal sebelumnya juga sama. Kita WA-an. Pak Anies ulang tahun saya posting,” kata Emil, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (3/6/2021).

Emil menambahkan, hubungan harmonis juga ia bangun bersama Ganjar. Menurut dia, memberi apresiasi antarpemimpin daerah harusnya menjadi budaya.

“Dengan Pak Ganjar saya main. Saling mengapresiasi kan bagus dari pada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun,” tuturnya.

Menurut Emil, ia punya persamaan mendasar dengan Anies dan Ganjar. Yakni, kepala daerah yang datang dari generasi yang sama.

Karena itu, meski ketiganya sering dibandingkan dalam konteks Pilpres, Emil mendukung penuh siapapun yang ditakdirkan menjadi pemimpin.

“Kami datang sama sama dari satu generasi, tupoksinya kebetulan sama ngurus daerah. Saya mendoakan siapapun yang ditakdirkan mendapatkan sebuah amanah di masa depan, saya akan bahagia sekali karena datang dari generasi yang sama. Itulah cinta saya kepada beliau-beliau," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/125247678/kata-ridwan-kamil-soal-anies-baswedan-dan-ganjar-pranowo-kami-dari-generasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke