Salin Artikel

Berencana Menuju ke Pantai, Mobil Berisi Wisatawan Asal Lampung Terjun ke Jurang

Kecelakaan itu terjadi di jalan menuju Pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Mobil merek Mitsubishi Kuda bernomor polisi BE 1483 RX itu masuk jurang yang berada di jalur masuk pantai.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, Ajun Komisaris Polisi Edwin WD Putra membenarkan telah terjadi insiden mobil masuk jurang tersebut.

 

“Iya betul, ada dua orang meninggal dunia dan tiga luka ringan,” kata Edwin saat dihubungi, Selasa sore.

Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun kepolisian, Edwin mengatakan, sopir sempat ditanya mengenai kondisi mobilnya.

Alasan kondisi mobil ditanya oleh penjaga pintu masuk pantai karena kontur jalan menuju area pantai adalah turunan curam dan banyak tikungan tajam.

“Tapi saat mulai berjalan menuju area pantai dan melintasi tikungan yang menurun, sopir kehilangan kendali kendaraan,” kata Edwin.


Di lokasi kejadian, sopir mencoba mengendalikan agar mobil tidak menabrak tebing di sebelah kanan dengan membanting stir ke arah kiri.

Namun, di sebelah kiri ada jurang, sehingga mobil berisi lima orang penumpang itu masuk dan terguling ke dalam jurang setinggi sekitar tujuh meter tersebut.

“Sopir berusaha menghindar agar tidak menabrak tebing, namun justru terjadi kecelakaan, mobil itu masuk ke jurang,” kata Edwin.

Dua orang yang meninggal dunia adalah, sopir berinisial SU (55) dan KO (44), keduanya warga Desa Bumi Agung, Pesawaran.

Sedangkan tiga orang yang mengalami luka ringan adalah AN (21), ED (24) dan RI (24) yang juga warga Desa Bumi Agung, Pesawaran.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/01/205805678/berencana-menuju-ke-pantai-mobil-berisi-wisatawan-asal-lampung-terjun-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke