Salin Artikel

Hendak Swafoto di Curug, Dua Siswa SMK Asal Bandung Tewas Tenggelam

GARUT, Kompas.com - Dua siswa SMK asal Kabupaten Bandung, tewas terjatuh dan tenggelam di Curug Cirahong Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Selasa (1/6/2021) siang saat keduanya hendak berswafoto di Curug Cirahong yang berlokasi di pinggir jalan raya Cisewu-Talegong-Pangalengan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofian yang dihubungi via telepon Selasa (1/06/2021) sore, mengungkapkan pihaknya menerima laporan adanya dua orang pelajar yang tenggelam di Curug Cirahong pada Selasa (1/6/2021) siang.

"Korbannya dua orang, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," jelas Tubagus.

Tubagus menuturkan, kedua pelajar yang menjadi korban tersebut diketahui bernama D (17) dan S (17).

Keduanya, baru saja pulang berwisata bersama temannya di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin.

"Saat pulang, di jalan lewat Curug Cirahong, mereka istirahat dan berfoto, korban atas nama D terjatuh saat selfie," jelas Tubagus.

Setelah melihat D terjatuh, menurut Tubagus, S kawannya berusaha menolong, namun ikut terjatuh hingga keduanya tenggelam.

"Warga bersama aparat kecamatan dan desa langsung melakukan pencarian, korban ditemukan pertama atas nama D, lalu korban kedua ditemukan," katanya.


Kedua korban, menurut Tubagus langsung dibawa ke Puskesmas Cisewu sambil menunggu keluarga korban.

Curug Cirahong yang berada di pinggir jalan diketahui keindahannya kerap menggoda pengguna jalan untuk berhenti dan menikmati suasana curug tersebut dengan bermain air dan berfoto.

Meski demikian, peristawa tenggelamnya orang di daerah tersebut bukanlah kali pertama.

Sebelumnya, pada Maret 2018, dua wisatawan yang pulang berwisata di Pantai Selatan Garut juga menjadi korban tenggelam di Curug Cirahong.

Korbannya adalah dua mahasiswa salah satu kampus di Bandung.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/01/194221678/hendak-swafoto-di-curug-dua-siswa-smk-asal-bandung-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke