Salin Artikel

Tak Ada Transmisi Lokal Covid-19 Varian India di Cilacap, Wabup: Daerah Lain Jangan Khawatir

"Terkait hasil pemeriksaan genome (tenaga kesehatan) yang dikirim ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan, alhamdulillah bukan varian India," kata Syamsul kepada wartawan di Cilacap, Senin (31/5/2021).

Menurut Syamsul, 13 anak buah kapal (ABK) asal Filipina yang terpapar Covid-19 varian India di Cilacap tidak menularkan kepada warga di Cilacap.

"Sekali lagi masyarakat Cilacap maupun daerah lain jangan khawatir. Dinas Kesehatan (Dinkes) dan teman-teman tenaga kesehatan sudah berjuang luar biasa," ujar Syamsul.

Berdasarkan hasil pemeriksaan genome, kata Syamsul, 52 tenaga kesehatan RSUD Cilacap bukan terpapar Covid-19 varian India.

Menurut Syamsul, para tenaga kesehatan diduga terpapar Covid-19 akibat faktor lain.

"Sekali lagi jangan khawatir masyarakat Cilacap maupun daerah lain," kata Syamsul.

Seperti diketahui, Pemkab Banyumas bersama Polresta Banyumas memperketat keluar masuk orang dari Cilacap untuk mengantisipasi penyebaram Covid-19 varian India.

Bahkan, kepala daerah Banyumas dan Cilacap sempat saling "berbalas pantun" melalui media sosial terkait kebijakan WFH Pemkab Banyumas yang berdomisili di Cilacap.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/31/142409978/tak-ada-transmisi-lokal-covid-19-varian-india-di-cilacap-wabup-daerah-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke