Salin Artikel

Perempuan Tergantung di Pohon Kopi Ternyata Dibunuh, Pelakunya 2 Ibu Rumah Tangga Ditangkap di Medan

MEDAN, KOMPAS.com - Kasus pembunuhan perempuan paruh baya berinisial P br T (52) yang jasadnya ditemukan tergantung di pohon kopi pada Kamis (27/5/2021) di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun terungkap.

Pelakunya dua ibu rumah tangga (IRT) ditangkap di sebuah hotel di Jalan Djamin Ginting, Medan. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas Polda Sumut), AKBP MP Nainggolan disebutkan, dua orang itu berinisial AS (40) dan HT (45), warga Huta Tinggir, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. 

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Minggu (30/5/2021) siang, MP menjelaskan, keduanya ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan atas temuan mayat korban dalam posisi leher tergantung di pohon kopi dengan menggunakan kain panjang, Kamis (27/5/2021). 

"Iya, diduga korban ini tewas dibunuh," ungkapnya. 

Dijelaskannya, hasil penyelidikan pembunuhan warga Nagori Tano Tinggi, Kecamatan Purba, Simalungun itu pada Sabtu (29/5/2021), pelaku diketahui menginap di Hotel Hawaii di Jalan Djamin Ginting.

"Waktu ditangkap, keduanya mengakui perbuatannya," ujarnya. 

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti dua unit ponsel yang baru dibeli dengan uang milik korban yang diambil dari tas, 2 cincin milik korban dan uang tunai Rp 2,5 juta. 

Secara terpisah, Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III/Jahtanras AKBP Taryono juga membenarkan penangkapan kedua wanita itu.

"Masih dikembangkan lagi," sebut dia. 

Diketahui, seorang wanita paruh baya P br T (52) ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat di pohon kopi, Kamis (27/5/21).

Jenazah korban ditemukan seorang petani di areal perladangan Dusun Tinggir di Desa Tano Tinggir, Kecamatan Purba.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/30/145828078/perempuan-tergantung-di-pohon-kopi-ternyata-dibunuh-pelakunya-2-ibu-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke