Salin Artikel

Kronologi Seorang Remaja di Probolinggo Tewas Tertembak Senapan Angin Teman Sendiri

KOMPAS.com - Seorang remaja di Kabupaten Problinggo, Jawa Timur, berinisial EKB (18), warga Desa Sukerejo, Kecamatan Kotaanyar, tewas setelah tertembak senapan angin milik temannya sendiri berinisial AHR (15), saat hendak berburu burung, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrers Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, kejadian berawal saat AHR bersama dengan temannya membawa senapa angin hendak berburu burung.

Kemudian, AHR dan temannya disapa oleh korban yang saat itu sedang duduk.

Karena disapa, lanjut Rizki, mereka turun dari motor dan mendatangi EKB.

Saat turun dari sepeda motornya, AHR hendak meletakkan senapan angin yang diselempakan di punggung.

Namun, ia tidak sadar senapan yang dibawanya masih dalam kondisi terpompa dan berisi peluru hingga akhrinya meletus dan mengenai korban.


"Tanpa sengaja senapan angin meletus dan pelurunya mengenai dada bagian sebelah kiri EKB. Seketika itu EKB jatuh terlentang dengan mengeluarkan darah di dada kirinya dan pingsan di tempat," kata Rizki kepada Kompas.com saat dihubungi, Minggu (30/5/2021).

Melihat itu, AHR dan temannya langsung membawa korban ke Puskesmas Paiton. Namun sayang, sesampainya di puskesmas nyawa EKB tak tertolong.

Polisi yang mendapat kabar tersebut langsung mendatangi rumah korban dan mengamankan pelaku serta senapan angin miliknya.

Atas perbuatannya, kata Rizki, pelaku disangka dengan Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

(Penulis : Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/30/113424178/kronologi-seorang-remaja-di-probolinggo-tewas-tertembak-senapan-angin-teman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke